Jenis Jenis Massage Di Dunia

Jenis Jenis Massage Di Dunia



Terdapat berbagai jenis pijat (massage) di seluruh dunia, dan setiap jenis memiliki teknik dan tujuan tertentu. Berikut adalah beberapa jenis massage yang umum dijumpai:


1. Swedish Massage.


Swedish Massage Ini adalah salah satu jenis pijat yang paling umum di Barat. Pijat Swedia menggunakan gerakan yang meluncur, memijat, menekan, dan memukul ringan untuk merilekskan otot-otot tubuh.


Jenis pijat ini menggunakan gerakan ringan, tekanan sedang, dan gesekan pada otot-otot permukaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan relaksasi dan mengurangi ketegangan otot.


2. Deep Tissue Massage.


Deep Tissue Massage: Pijat jaringan dalam menargetkan lapisan dalam otot dan jaringan ikat. Teknik ini lebih intens dan dapat membantu dalam mengatasi ketegangan otot yang dalam dan kronis.


Pijat jaringan dalam ini menargetkan lapisan otot yang lebih dalam. Tekniknya lebih intens dengan tekanan yang lebih kuat, bertujuan untuk meredakan ketegangan otot kronis dan memfasilitasi penyembuhan cedera.


3. Thai Massage.


Thai Massage: Pijat Thailand, atau pijat Thai, melibatkan kombinasi tekanan ringan, stretching, dan manipulasi sendi. Ini dilakukan di atas matras di lantai dan klien mengenakan pakaian longgar.


Pijat Thailand melibatkan kombinasi tekanan, peregangan, dan manipulasi sendi. Biasanya, penerima massage tetap berpakaian dan posisinya berubah-ubah selama sesi.


4. Shiatsu.


Shiatsu: Pijat Shiatsu berasal dari Jepang dan menggunakan tekanan jari tangan, telapak tangan, dan ibu jari untuk merangsang titik-titik tekanan pada tubuh yang disebut "tsubo."


Pijat Jepang ini melibatkan tekanan jari-jari, telapak tangan, dan siku pada titik-titik energi tertentu di tubuh untuk memulihkan keseimbangan energi (ki atau chi).


5. Hot Stone Massage.


Hot Stone Massage: Dalam pijat batu panas, batu yang dipanaskan diletakkan di sepanjang tubuh untuk merilekskan otot-otot dan membantu mengurangi ketegangan. Terkadang, batu-batu ini juga digunakan sebagai bagian dari teknik pijat langsung.


Terapi ini menggunakan batu-batu yang dipanaskan dan ditempatkan di atas tubuh atau digunakan sebagai alat pijat. Panas dari batu-batu tersebut membantu mengendurkan otot-otot dan meningkatkan sirkulasi darah.


6. Reflexology.


Reflexology: Ini adalah jenis pijat refleksi yang fokus pada titik-titik refleksi pada telapak kaki, tangan, dan kadang-kadang telinga, yang dipercaya terhubung dengan organ dan sistem tubuh lainnya. Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan keseluruhan dengan merangsang titik-titik ini.


Pijat kaki ini didasarkan pada keyakinan bahwa setiap bagian di kaki terhubung dengan organ atau bagian tubuh tertentu. Pijat pada titik-titik tertentu di kaki bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keseluruhan.


7. Aromatherapy Massage.


Aromatherapy Massage: Pijat aromaterapi menggabungkan pijat tradisional dengan penggunaan minyak esensial dari tanaman untuk memberikan efek terapi tambahan. Aroma minyak esensial dipercaya dapat merangsang reaksi fisik dan emosional dalam tubuh.


Pijat ini menggunakan minyak esensial dari tanaman atau bunga untuk memberikan efek relaksasi dan merangsang indra penciuman.


8. Sports Massage.


Sports Massage: Pijat olahraga ditujukan untuk atlet dan orang yang aktif secara fisik. Ini dapat membantu dalam pencegahan cedera, mempercepat pemulihan cedera, dan meningkatkan kinerja dengan mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan fleksibilitas.


Khusus ditujukan untuk atlet, jenis pijat ini fokus pada meminimalkan cedera, mengurangi ketegangan otot, dan meningkatkan fleksibilitas.


9. Prenatal Massage.


Prenatal Massage: Ini adalah pijat khusus untuk wanita hamil, yang dirancang untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan selama kehamilan. Posisi tubuh dan teknik pijat yang digunakan biasanya disesuaikan untuk keselamatan dan kenyamanan ibu hamil.


Dirancang khusus untuk ibu hamil, pijat prenatal membantu mengurangi ketidaknyamanan seperti nyeri punggung, nyeri sendi, dan stres.


10. Lymphatic Drainage Massage.


Lymphatic Drainage Massage: Pijat drainase limfatik bertujuan untuk meningkatkan aliran limfatik dalam tubuh untuk membantu menghilangkan racun dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.


Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan pergerakan limfatik dalam tubuh, membantu mengurangi pembengkakan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


11. Javanese massage


Javanese Massage menggunakan berbagai teknik tradisional yang melibatkan tekanan, sentuhan lembut, dan peregangan. Pijatan ini didesain untuk meredakan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan merilekskan tubuh.


Teknik ini dikenal juga sebagai "Pijat Jawa," merupakan jenis pijat tradisional yang berasal dari budaya Jawa, Indonesia.


Kesimpulannya, terdapat berbagai jenis pijat di seluruh dunia, masing-masing dengan teknik dan manfaatnya sendiri. Pijat tidak hanya memberikan relaksasi fisik, tetapi juga dapat memiliki efek positif pada kesejahteraan mental dan emosional. Pijat dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu, termasuk pijat tradisional seperti Swedish dan Thai, pijat refleksi seperti reflexology, pijat terapi seperti aromaterapi, dan pijat khusus seperti prenatal dan sports massage.


Dalam melakukan pijat, penting untuk memilih jenis pijat yang sesuai dengan kondisi fisik dan kesehatan pribadi untuk mendapatkan manfaat optimal.

Setiap jenis massage memiliki manfaatnya sendiri, dan pilihan tergantung pada kebutuhan pribadi dan preferensi. Sebelum mencoba jenis pijat tertentu, disarankan untuk berbicara dengan terapis pijat untuk memastikan sesuai dengan kondisi kesehatan individu.


Jika anda ingin merasakan jenis jenis massage hubungi jasa kami banyak pilihan layanan dengan terapis yang berkompetensi di bidang Massage dan Spa. Cobalah layanan Pijat kami ArrmySpa.Com Jasa Massage Profesional Panggilan dengan pengalaman yang mumpuni di bidang massage.


ArrmySpa.Com memberikan layanan pijat antara lain Pijat Refleksi, Massage Tradisional, Terapi Bekam, Totok wajah, Pregnancy Massage, Pijat Kerik, Body Scrub, Massage Cedera, dan Therapy Kesehatan.

Tim Terapis Kami Semua Berkompetensi Di Bidang Massage, Spa, Refleksi, Bekam. Telah Berpengalaman Lebih Dari 3 Tahun Dan Semua Terapis Kami Profesional Juga Memiliki Sertifikasi Spa Massage.


Kami menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin memanjakan tubuh agar bugar dan sehat kembali. ArrmySpa.Com memiliki tenaga ahli dan sangat ramah, kami melakukan jasa panggilan ke rumah, homestay, kos, villa, apartemen, dan hotel (hunian Anda) sehingga Anda dapat dengan mudah jika membutuhkan jasa kami.


Kunjungi Website kami https://arrmyspa.com/ bisa pilih gender teraphis.


Tersedia Di Kota Kota Besar.

-Kota Jakarta

-Kota Bandung Jawa Barat

-Kota Surabaya Jawa Timur

-Kota Malang Jawa Timur

-Kota Solo Jawa Tengah

-Kota Semarang Jawa Tengah

-Kota Denpasar Bali

-Kota Bandar Lampung Lampung 

-Kota Medan Sumatera Utara

-Kota Palembang Sumatera Selatan

-Kota Padang Sumatera Barat

-Kota Makassar Sulawesi Selatan

-Kota Balikpapan Kalimantan Timur

Komentar

Postingan Populer

Treatment Spa Sebuah Pengalaman Relaksasi yang Luar Biasa

Lima Macam Gerakan Pijat

Menggali Kedalaman Manfaat Pijat. Sentuhan Ajaib untuk Kesejahteraan Fisik dan Mental

Manfaat Luar Biasa Pijat Bagi Kesehatan Tubuh

Macam Macam Manfaat Pijat Bagi Tubuh Kita.

Tips Memilih Terapis

Manfaat Terapi Bekam: Pengobatan Alternatif yang Membawa Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kita

Menyingkap Perbedaan Antara Massage dan Spa

Mengetahui Asal Usul Sejarah Bekam